Minyak esensial untuk meredakan aneka penyakit (2)

blogger templates
Memar
Untuk meredakan nyeri dan bengkak, tambahkan tiga tetes minyak rosemary, satu tetes minyak geranium, dan dua tetes minyak lavender dalam satu mangkuk air es. Celupkan handuk kecil dalam cam' puran tersebut lalu peras. Tempelkan handuk basah pads bagian yang bengkak dan di sekelilingnya.
Selain itu, kita bisa juga membuat larutan dengan mencampur dua tetes minyak rosemary, dua tetes minyak geranium, dan satu tetes minyak lavender dengan satu sendok teh minyak pelarut. Secara perlahan, oleskan campuran minyak tersebut pada bagian yang bengkak.

Selulit
Buat ramuan minyak untuk pijat dengan mencampurkan tujuh tetes minyak cypress, tiga tetes minyak rosemary, dan 20 ml minyak sweet almond. Oleskan sedikit campuran tersebut pada bagian yang mengalami selulit. Pijat perlahan bagian selulit tersebut setiap hari untuk membantu memecah timbunan lemak.

Kulit Merekah
Campur satu cangkir susu hangat dan satu tetes minyak lavender. Rendam kain atau handuk pada larutan tersebut dan peras. Kemudian kompreskan pada wajah, leher, tangan, atau tubuh.

Pilek
Campur satu tetes minyak lemon, dua tetes minyak eucalyptus, dan tiga tetes minyak rosemary dengan satu sendok teh minyak pelarut. Oleskan campuran tersebut pada kening, hidung, dada, dan leher, lalu pijat.
Pilihan lain adalah dengan meneteskan satu tetes minyak peppermint clan satu tetes minyak eucalyptus pada tisu atau saputangan. Hirup saputangan atau tisu saat diperlukan.

Sembelit
Guna mengurangi sembelit, campurkan 10 tetes minyak rosemary, 10 tetes minyak lemon, clan lima tetes minyak peppermint dengan 50 ml minyak sweet almond. Secara perlahan, oleskan sedikit campuran minyak tersebut pada perut bagian bawah dan pijat search jarum jam.

Deodoran alami
Pengharum badan alami bisa diperoleh dengan mencampurkan tiga tetes minyak lavender dan dua tetes minyak tea tree dengan 10 ml krim pelembab. Aduk agar minyak tercampur rata. Oleskan sedikit campuran tersebut pada ketiak.

0 Response to "Minyak esensial untuk meredakan aneka penyakit (2)"

Poskan Komentar