Minyak esensial untuk meredakan aneka penyakit (1)

blogger templates
Dalam buku Aromatherapy, recipes and Remedies to Enhance Your Life, Denis Rowley menuliskan beragaam resep minyak esensial guna meredakan aneka penyakit. Namun, perlu diingat, minyak esensial tidak bersifat menyembuhkan. Pada beberapa orang yang sensitif dengan minyak esensial tertentu, ada baiknya berkonsultasi terlebih dulu dengan terapis.

Artritis
Guna mengurangi rasa sakit akibat artritis, campurkan lima tetes minyak rosemary dengan dua sendok makan minyak sweet almond. Balurkan campuran tersebut pads bagian yang terasa nyeri. Pijat secara perlahan. Campuran ini juga bisa ditambahkan pada air hangat yang akan digunakan untuk mandi.

Bau Mulut
Agar bau mulut tidak menghambat komunikasi dan pergaulan, cobalah ramuan satu atau dua tetes minyak peppermint, lemon, tea tree, lavender, bergamot, atau fennel dalam 300 ml air. Campuran tersebut bisa digunakan sebagai obat kumur.

Bisul
Rasa nyeri akibat bisul bisa diredakan dengan mencampur dua tetes minyak lavender dan dua tetes tea tree atau thyme dalam semangkuk air papas. Basuh bagian tubuh tempat "tumbuhnya" bisul dengan campuran tersebut dua kali sehari.

Gatal
Rasa gatal bisa diatasi dengan mencampurkan satu tetes minyak lavender clan satu tetes minyak tea tree. Celupkan cotton bud dalam campuran tersebut clan tempelkan pada bagian yang terasa gatal.

Melepuh
Teteskan satu tetes minyak lavender dan satu tetes minyak lemon pada cotton bud clan oleskan dengan lembut pada bagian yang melepuh. Ulangi dua kali sehari hingga sembuh.

Terbakar
Saat bagian tubuh terbakar atau tersiram sesuatu yang panas, segera basahi dengan air dingin yang mengalir selama 10 menit. Lalu, oleskan dua tetes minyak lavender pada bagian yang terbakar. Jika masih terasa sakit, rendam bagian yang mengalami luka bakar dalam satu mangkuk air dingin yang telah ditambah 10 tetes minyak lavender. Larutan tersebut jangan ditelan.

0 Response to "Minyak esensial untuk meredakan aneka penyakit (1)"

Poskan Komentar