TIPS MEMILIH OBAT

blogger templates
Tak banyak yang tahu bahwa obat-obatan yang mereka beli dan miliki mempunyai sesuatu yang penting. Cobalah perhatikan apabila anda membeli suatu jenis obat-obatan. Dalam hal ini misalnya Neozep Forte. Pada label nama obat pasti disertakan sebuah bulatan kecil yang berwarna biru. Adakah maknanya? Ternyata ADA!





ulasannya:
Lingkaran berwarna hijau : Obat aman dikonsumsi

Lingkaran berwarna biru : Obat aman dikonsumsi tetapi perlu hati-hati pada kontra indikasi dan efek sampingnya

Lingkaran berwarna hitam : Obat sangat berbahaya bila dikonsumsi

Contoh obat yang aman dikonsumsi adalah vitamin, jamu tradisional, penyimultan, dan obat-obat non-agresif lainnya. Obat yang perlu diperhatikan kontra indikasinya biasanya dari golongan analgesik, antibiotik, dan obat-obat yang menimbulkan kecanduan bagi penggunanya seperti dari golongan narkotika. Obat yang berbahaya biasanya tidak untuk dikonsumsi seperti racun tikus, obat serangga, dan cairan pembersih lantai.

Sayangnya saat ini tidak semua perusahaan yang menghasilkan produk-produk tersebut di atas mencantumkan lingkaran kecil lagi. Padahal lingkaran kecil tersebut besar manfaatnya bagi calon pengguna yang akan menggunakan produk mereka. Tenstu saja akan membuat masalah jika seseorang salah membeli minuman isotonik dengan cairan pembasmi serangga, bukan?

Sumber: koleksi ide dan pengetahuan pribadi
Tags » bahaya obat, biru, efek samping, farmasi, hijau, hitam, kecanduan, kontra indikasi, lingkaran kecil, manfaat obat, obat-obatan, rahasia obat, resiko obat, tradisional

0 Response to "TIPS MEMILIH OBAT"

Poskan Komentar