candy rubber nicotine

blogger templates


Banyak cara untuk membuat dunia terbebas dari asap rokok. Salah satunya produk yang baru saja diluncurkan perusahaan farmasi PT Pfizer, permen karet bernikotin dengan merek "Nicorette Gum". Permen karet itu diharapkan dapat menjadi alternatif bagi para pencandu rokok untuk melepas kebiasaannya itu dengan mengkonsumsi permen karet Nicorette Gum. Tidak saja itu memperbaiki kesehatan para pecandu rokok, tetapi juga lingkungan sekitar menjadi lebih sehat karena tak ada lagi asap rokok.

Bahkan negara Singapura yang selama ini ketat dalam menjaga penduduknya untuk tidak mengunyah permen karet, kini mulai longgar terhadap aturan itu. Pemerintah Singapure telah menyetujui menyetujui penjualan permen karet Nicorette Gum. Padahal, selama 12 tahun negara itu melarang warganya mengunyah permen karet. Pelanggaran atas tradisi lama itu dipicu oleh keinginan pemerintah negara itu untuk mengurangi kecanduan rokok pada warganya.

Nicorette Gum hanya dapat dibeli oleh perokok dewasa. Permen itu diproduksi perusahaan farmasi Pfizer. Untuk mempromosikan Nicorette Gum, kini tengah dilakukan kampanye bertajuk "Stop Puffin, Start Chewin" atau Berhentilah Merokok, Mulailah mengunyah.

Pada masa kampanye, pembeli rokok yang menukar uang pembelian rokok dengan permen itu akan diberi diskon khusus untuk membeli permen karet tersebut. Permen karet itu hanya dijual kepada perokok berusia 18 tahun ke atas yang sebelumnya telah mendapat persetujuan dari apoteker.

Permen karet itu merupakan salah satu produk terapi pengganti nikotin yang dipercaya dapat membantu para perokok mengendalikan kecanduan mereka. Permen itu mengandung nikotin bersih berdosis rendah. Diharapkan, ketergantungan mereka pada rokok dapat dikurangi melalui pengurangan pemakaian nikotin secara bertahap.

"Mengunyah membuat pergantian kebiasaan dari merokok dan membantu menghilangkan perasaan mengisap rokok di mulut," kata manajer produk Pfizer, Choa Bee Hong.

Pemerintah Singapura telah melarang importasi, pembuatan dan penjualan permen karet sejak 1992. Hal itu dipicu oleh tingkah laku orang-orang usil yang kerap menggunakan permen karet untuk membuat kemacetan pada pintu-pintu kereta sistem kereta bawah tanah yang baru dibangun.

Namun pihak berwenang di bidang perdagangan tahun lalu sepakat mengijinkan penjualan permen karet untuk tujuan terapi atau medis. hal itu juga dipicu komitmen antara Singapura dengan AS dalam Perjanjian Perdagangan Bebas yang kini berlaku.

Sejak itu, penjualan permen karet Wrigley’s Orbit dan Orbit White, yang digunakan untuk kesehatan mulut dan pemutihan gigi, diperkenalkan pada kalangan farmasi. Manajer pemasaran Pfizer Voong King Yee mengatakan keyakinannya bahwa Nicorette Gum akan sama terkenalnya di Singapura dengan yang terjadi pada sejumlah tempat lainnya. Terlebih lagi, harganya lebih murah dibandingkan rokok.

0 Response to "candy rubber nicotine"

Poskan Komentar