Gandum, Baik untuk Kesehatan Jantung

blogger templates

Bagi Anda yang sangat memperhatikan kesehatan jantung, sebaiknya mulailah untuk mengganti menu sarapan Anda dengan sereal yang mengandung biji padi atau gandum. Menurut sebuah studi terbaru, risiko serangan jantung bisa dikurangi dengan rutin mengonsumsi sereal gandum.

Makanan yang mengandung biji-bijian diketahui memiliki kandungan serat, kaya akan vitamin, mineral serta antioksidan. Dari analisa yang dilakukan kepada lebih dari 10.000 dokter di AS, diketahui bahwa mereka yang rutin sarapan dengan sereal gandum atau biji padi setiap hari, risiko terjadinya gangguan jantung berkurang hingga 28%.

Dokter yang mengonsumsi gandum sebagai sarapan 2-5 kali seminggu, risiko gangguan jantungnya berkurang hingga 22%. Sedangkan mereka yang hanya mengonsumsi gandum seminggu sekali, risikonya turun menjadi 14%.

Manfaat positif dari sereal gandum bukan hanya untuk anak-anak, tapi juga orang dewasa. Sereal yang terbuat dari gandum atau biji padi memang kaya akan serat yang efektif menurunkan tekanan darah serta kolesterol jahat, dan juga menghindari serangan jantung.

Sumber : Info Sehat

0 Response to "Gandum, Baik untuk Kesehatan Jantung"

Poskan Komentar