[konsultasi] Selulit dan Permasalahannya

blogger templates
Pertanyaan:
dok, saya mau tanya, apa penyebab utama selulit?dan apa obatnya?saya heran dok, di paha atas saya deket selangkangan banyak banget selulitnya, tolong dok ya kasih solusinya. terima kasih

Jawaban:
Kepada nink,
Selulit merupakan penumpukan sel-sel lemak pada jaringan kulit yang berlebihan, sehingga permukaan kulit tampak tidak rata seperti kulit jeruk. Selulit tidak berbahaya bagi kesehatan, tetapi selulit sama sekali tidak sedap dipandang mata. Selulit memang timbul karena adanya timbunan sel-sel lemak. Jadi, cara menghilangkannya ya dengan "mengusir" sel-sel lemak tadi.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan selulit;
  1. Olahraga dengan jenis olahraga yang dapat langsung membakar lemak di bagian tubuh dimanaitu berada. Misalnya, senam, berenang atau bersepeda. Olahraga 3 kali seminggu, asal dilakukan secara teratur dan benar. Kalau ini Anda patuhi, otot akan berkontraksi membakar lemak dan juga menghasilkan energi dalam bentuk pembuangan kalori.
  2. Makan selalu bergizi seimbang, yakni karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan air.
  3. Pijat plus aromaterapi untuk memperlancar sirkulasi darah. Bila peredaran darah lancar, energi tubuh pun meningkat. Apa akibatnya? Akan menghancurkan tumpukan lemak dalam tubuh sekaligus membuat tubuh jadi rileks. Agar Anda lebih rileks lagi, kombinasikan saja pijat-memijat ini dengan teknik aromaterapi dengan menggunakan minyak dari tumbuhan tertentu yang sudah diambil ekstraknya, seperti minyak bunga mawar atau lavender. Cuma, bila Anda ingin melakukan pijat plus ini, Anda harus mendatangi pusat perawatan khusus pijat dan aromaterapi.
  4. Mengoles krim atau losion, yang saat ini banyak dijual yang diakui sebagai penghilang selulit. Sah-sah saja jika Anda ingin memakainya. Krim atau losion ini dipercaya dapat menghancurkan lemak, serta mengencangkan dan menghaluskan kulit. Krim dan losion ini juga mengandung pelembut, sehingga mencegah kulit jadi kering.

Sumber : Wish Product

0 Response to "[konsultasi] Selulit dan Permasalahannya"

Poskan Komentar